Revolutionary Gaming System

Project xCloud – Console Quality Gaming On Any Device

Masa depan dalam dunia game adalah dunia di mana kita dapat memainkan game yang kita inginkan ke level yang lebih tinggi, dengan orang-orang yang kita inginkan, kapan pun kita mau, di mana pun kita berada, dan di perangkat apa pun yang kita punya. Microsoft sedang mempersiapkan sebuah revolusi dalam industri game yang mirip dengan industri musik seperti Spotify dan film seperti Netflix. Entertainment harus tersedia sesuai permintaan dan dapat diakses dari layar mana pun.

Dengan Project xCloud ini kita dapat bermain game yang terdapat pada console seperti PS4 atau XBOX ONE ataupun game – game PC yang harus dimainkan dengan spesifikasi PC  “dewa” yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah demi mendapatkan resolusi 4K dan 60fps tanpa harus memiliki perangkat tersebut.

How to Play?

Dengan teknologi state-of-the-art global game-streaming nya Project xCloud akan menawarkan kita kebebasan untuk bermain di perangkat yang kita inginkan tanpa harus bermain pada console PS4, XBOX ONE, atau PC untuk memainkan game. Kita cukup menggunakan perangkat mobile yang dapat dibawa kemana – mana  seperti smartphone, tablet, atau laptop. Dapat dikatakan, kitalah yang menjadi pusat untuk bermain game, tidak lagi harus ke tempat dimana console atau PC berada untuk bermain game. Project xCloud ini hadir untuk menyediakan bagi para mobile gamer sebuah pengalaman baru yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Jadi kita dapat bermain game – game seperti GTA V, FIFA, PUBG, Call Of Duty, Battlefield, Red Dead Redemption 2 dan berbagai macam game – game terkini lainnya HANYA MELALUI SMARTPHONE YANG KITA MILIKI. Dengan memberikan pengalaman yang berkualitas tinggi ini, para gamer dapat merasakannya di semua perangkat mereka dengan kecepatan dan pengalaman gamer high-fidelity yang konsisten yang sama persis seperti bermain pada PC atau console mereka.

How It Woks?

Karena Project xCloud ini pada dasarnya merupakan cloud computing, jadi katakanlah ketika kita bermain game pada smartphone, sebenarnya kita tidak memainkannya “secara langsung” pada smartphone tersebut, kita hanya memberi input dapat melalui XBOX ONE controller atau langsung pada layar perangkat ke suatu console XBOX ONE yang entah ada dimana dalam suatu datacenter dan mengembalikan output berupa gaming experience seperti seolah – olah kita memainkannya langsung pada smartphone, dan tentunya kita harus memiliki koneksi internet. Microsoft mengembangkan arsitektur baru untuk Project xCloud ini dengan menempatkan beberapa console XBOX ONE pada single blade agar pada setiap single blade tersebut dapat digunakan oleh beberapa host untuk bermain game. Untuk masalah lancar tidaknya ketika bermain game, seperti kita ketahui Microsoft memiliki datacenter untuk menjalankan Azure di 54 wilayah dan memiliki layanan yang tersedia di 140 negara, Azure memiliki skala untuk memberikan pengalaman bermain yang luar biasa bagi para pemain di seluruh dunia, terlepas dari lokasinya. Microsoft Azure sendiri merupakan platform cloud computing dan infrastruktur kepunyaan Microsoft yang sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *